Monday, December 30, 2019

Berita Bola - VAR Tak Nyatakan Van Dijk Handball, Begini Penjelasannya

Gol semata wayang The Reds dicetak oleh Sadio Mane pada menit ke-42. Namun, gol tersebut diwarnai kontroversi dan melibatkan VAR.

Liverpool berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Premier League. Bermain di Stadion Anfield, The Reds menang dengan skor 1-0, Minggu (29/12/2019).

Wasit Anthony Taylor sempat mengecek VAR karena merasa Adam Lallana handball, namun gol tetap sah karena bola mengenai bahu pemain Liverpool tersebut. Tapi yang terlewatkan adalah momen sebelum bola tiba di Lallana.  DAFTAR SITUS BO

Saat menerima umpan dari Andy Robertson, bola sempat memantul dan mengenai tangan Virgil Van Dijk sebelum bek Belanda itu menyentuh lagi.

Van Dijk kemudian mengontrol bola dan memberikan umpan panjang ke Lallana, yang kemudian memberikan assist untuk gol semata wayang Liverpool.

Lantas apa yang menyebabkan handball Virgil van Dijk tidak bisa membatalkan proses gol Liverpool?

Menurut Sky Sports, VAR telah dipakai untuk mengecek insiden tersebut. Hasilnya, dari pengamatan VAR dinyatakan insiden itu "tidak meyakinkan" sebagai handball.

Tapi menurut beIN Sports, wasit Anthony Taylor bilang kepada staf teknik Wolves bahwa handball Van Dijk sudah masuk pergerakan yang terlalu jauh (dari gol) untuk dipertimbangkan. Alhasil, gol Liverpool tetap disahkan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post