Tuesday, November 19, 2019

Berita Bola - Bukti Akademi Chelsea Bukan Kaleng-kaleng, Timnas Inggris Rasakan Khasiatnya

Meskipun sempat disorot karena sangat jarang pemain akademinya yang menembus tim utama The Blues beberapa tahun terakhir, namun ada catatan menarik yang tercipta. Terutama berhubungan dengan pertandingan di level internasional bersama timnas Inggris.

Akademi Chelsea dalam beberapa tahun terakhir memang telah mendapatkan banyak sorotan dan juga pujian. Tim kelompok umur mereka sukses di turnamen domestik kelompok umur dan juga sempat memenangkan trofi UEFA Youth League.

Tak percaya? Simak fakta bahwa sembilan dari 21 debutan terakhir bersama timnas Inggris adalah pemain yang menuntut ilmu di akademi Chelsea. DAFTAR SITUS BO

Fikayo Tomori menjadi pemain terakhir dari akademi Chelsea yang mendapatkan kesempatan debut di timnas Inggris. Bek 21 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan dari pelatih Gareth Southgate ketika Inggris menang 4-0 atas Kosovo di laga terakhir kualifikasi Euro 2020.

Tomori sendiri lahir di Kanada dan bermain untuk timnas U-20 Kanada sebelum pindah ke Inggris. Dia juga bisa memperkuat Nigeria karena darah orang tuanya. Musim ini, ia menjadi andalan pelatih Frank Lampard di lini belakang Chelsea.

Dan pencapaian dari akademi Chelsea itu pun mendapatkan apresiasi dari Jody Morris, yang merupakan asisten Lampard dan juga mantan pelatih akademi di Chelsea, lewat akun twitter pribadinya.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post